Kotawaringin Timur

Inspektorat Diimbau Periksa Keuangan Desa

“Saya minta tiga Camat Baamang, Cempaga dan Mentaya Hulu segera melakukan serah terima jabatan Kades lama dengan yang baru,” katanya, Rabu 7 Juni 2023.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta Inspektorat melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan desa. Hal itu dikarenakan banyak Kepala Desa (Kades) yang mengundurkan diri dan dilakukan penggantian di kabupaten setempat.

“Saya minta tiga Camat Baamang, Cempaga dan Mentaya Hulu segera melakukan serah terima jabatan Kades lama dengan yang baru,” katanya, Rabu 7 Juni 2023.

Diketahui dua hari yang lalu Senin 5 Juni 2023 Bupati Kotim Halikinnor melantik Penjabat (Pj) Kades tiga desa, yaitu Kades Baampah, Tinduk dan Cempaka Mulia Barat, karena pejabat sebelumnya mengundurkan diri.

Mereka mengundurkan diri lantaran mengikuti kompetisi legislatif pemilu tahun 2024. Lanjut Halikin, saat serah terima jabatan dirinya meminta jangan sampai terjadi permasalahan di kemudian hari terkait transisi kepemimpinan di desa, sehingga yang diserahkan harus benar-benar tercatat dengan baik, baik terkait aset, keuangan, dan lainnya.

“Saya minta juga Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan terkait pengelolaan keuangan desa dan dokumen serah terima yang disampaikan terutama terkait aset desanya, agar jangan sampai ada permasalahan nantinya,” ucapnya. (don/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!