HEADLINEKatingan

Keberadaan Bunda Paud Sangat Penting

“Selamat kepada bunda paud yang baru saja dikukuhkan, semoga amanah dalam menjalankan tugas yang sudah dipercayakan,”Ucap Sakariyas.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas menghadiri acara pengukuhan bunda paud tingkat desa dan kelurahan se Kabupaten Katingan, senin (20/2/2023) diaula lantai II Bappelitbang Kota Kasongan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para bunda paud yang baru saja dikukuhkan.

“Selamat kepada bunda paud yang baru saja dikukuhkan, semoga amanah dalam menjalankan tugas yang sudah dipercayakan,”Ucap Sakariyas.

Sakariyas menuturkan, bahwa keberadaan bunda paud sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal.

Dikatakan Bupati, bahwa pendidikan anak usia dini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan.

“Paud adalah untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,”Imbuhnya.

Penting nya pendidikan paud ini menjadi perhatian tersendiri bagi Bupati, dimana saat menyampaikan sambutannya upaya untuk mencapai upaya target yang ditetapkan pada paud tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Untuk menciptakan penyelenggaraan paud yang berkualitas dengan layanan holistik integratif adalah dengan keberadaan bunda paud.

“Keberadaan bunda paud untuk mendidik anak – anak sangat lah penting, sehingga dari pemerintah daerah sangat mendukung dengan adanya bunda paud baik itu dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan,”Pungkasnya.

“Semoga dengan dikukuhkan nya bunda paud tingkat desa dan kelurahan ini memberikan dampak positif dalam membina anak usia dini kita di Kabupaten Katingan ini,”Harap Bupati.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!