Kalimantan Tengah

Gerdayak Kobar Apresiasi Upaya Danrem 102/Pjg dalam Mempersatukan Masyarakat Dayak

PALANGKA RAYA – Sejumlah langkah yang dilakukan Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya S.E.M.M untuk masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Perwira TNI berpangkat Jendral Bintang Satu ini, juga dinilai sebagai pemersatu masyarakat Dayak dengan slogannya “Satu Frekuensi”.

Apresiasi atas peran Danrem Brigjen TNI Yudianto Putrajaya ini, disampaikan langsung oleh Ketua Gerdayak Kabupaten Kota Waringin Barat (Kobar), Wendy S Loentan. Ia menilai, upaya Danrem yang merangkul semua lapisan masyarakat di Kalteng, adalah bentuk nyata yang dilakukan dalam menjaga keutuhan dan kebersamaan di masyarakat. Baik pada tingkat pemerintah, organisasi masyarakat, tokoh agama,tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat Kalteng.

“Apa yang dilalukan Danrem Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menurut kami adalah upaya nyata dalam pemersatu dan menjaga kebersamaan masyarakat Kalteng. Tentunya ini juga mengarah pada perkembangan dan kemajuan masyarakat Kalteng yang lebih baik” ungkap Wendy, Jumat (11/11/2022).

Dia juga menambahkan, salah satu keseriusan Brigjen TNI Yudianto untuk masyarakat, yakni pernyataannya yang menegaskan bahwa jika hal tersebut terkait rakyat, maka Danrem memastikan bahwa Korem jadi yang terdepan. Termasuk mengingatkan agar jangan sampai ada perselisihan antara pemerintah, ormas maupun tokoh masyarakat.

“Sosok seperti Danrem Brigjen TNI Yudianto inilah yang diperlukan masyarakat Kalteng. Sosok yang ingin membina, mempersatukan masyarakat untuk kemajuan Kalteng” pungkasnya. (bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *