Gunung Mas

Bupati Gumas Safari Natal ke Desa Jalemu

KUALA KURUN – Selama bulan Desember 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan Safari Natal atau Safari Kasih di 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gumas. Diantaranya di Kecamatan Kurun, dan sekarang dilakukan di Desa Jalemu Masulan, Kecamatan Rungan Barat.

Hadir dalam Natal di Desa Jalemu Masulan, yakni Bupati Gumas Jaya S Monong bersama istrinya, didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing bersama suaminya. Seeta Ketua DPRD Akerman Sahidar, Wakil Ketua I Binartha, Kepala DPU Baryen, tokoh agama dan masyarakat setempat.

“Safari natal kita laksanakan juga rangka meresmikan dan merayakan Natal bersama di Desa Jalemu Masulan ini. Mudahan dalam momen ini kita bisa berbagi kasih,” ucap Jaya S Monong, Selasa (13/12/2022).

Melalui momentum natal ini juga, lanjut dia, supaya warga wilayah Kecamatan Rungan Barat ini, bisa selalu mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik dan berkualitas. Sehingga, kedepan bisa sebagai pelaku mewujudkan program Kabupaten Gumas yang smart SDM.

“Kita berharap semua umat kristiani bisa bersinergi dalam mewujudkan program kita seperti tiga smart, sehingga bisa menjadi pelaku dalam melakukan pekerjaan di daerah kita,” ujarnya.

Selain itu, sambung dia, sebentar lagi tahun 2022 akan berakhir dan menyongsong tahun 2023. Karena itu, ia meminta agar masyarakat di wilayah Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tersebut dapat merayakan pergantian tahun, tetapi tidak dengan secara berlebihan.

“Kita berharap kepada masyarakat agar bisa merayakan natal dan tahun baru ini dengan sukacita tetapi juga jangan sampai yang berlebihan, sehingga tidak menimbulkan hal yang negatif,” tandas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!