DPRD Gunung Mas

Perhatikan Pemenuhan Gizi Anak di Gumas

KUALA KURUN – Kebutuhan Gizi anak diharapkan menjadi salah satu prioritas para orang tua, khususnya di Kabupaten Gunung Mas (Gumas).Termasuk peran dari pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya dalam memberikan pembinaan mengenai pemenuhan Gizi.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari. Menurutnya, dengan terpenuhinya gizi anak, maka dapat menciptakan generasi dengan SDM yang baik.

“Para orang tua di Gumas kita harapkan dapat memperhatikan pemenuhan gizi anak. Karena ini menyangkut kualitas SDM yang semakin baik” ucapnya, Senin (30/1/2023).

Ia juga menambahkan, dengan pemenuhan gizi, tentu dapat mencegah anak terkena stunting yang saat ini sedang diusahakan oleh Pemerintah Kabupaten Gumas. “Banyak dampak yang harus diperhatikan jika anak sampai mengalami kekurangan gizi. Khususnya dalam hal kesehatan anak yang merupakan penerus masa depan” ucapnya.

Ia juga menambahkan, dengan pemenuhan gizi yang cukup, maka dapat mewujudkan generasi Gumas yang semakin baik. Sehingga, kemajuan pembangunan di wilayah Gumas dapat semakin baik pula.

“Upaya pemenuhan gizi ini juga perlu peran dari pemerintah. Salah satunya dengan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana pemenuhan gizi anak yang baik” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!