DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Bupati Ingatkan Peserta FBIM Jaga Sportivitas

“Hal ini untuk meningkatkan kredibilitas kita di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun Nasional,” kata Edy Pratowo.

gerakkalteng.com – Pulang Pisau – mengirim kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kali­mantan Tengah (Kalteng) Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Palangka Raya. Pelepasan Kontin­gen FBIM dilakukan langsung oleh Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo, Kamis (17/6/2019).

Dalam sambutannya, H. Edy Pratowo mengatakan, pada ke­giatan FBIM Provinsi Kalteng, para peserta diberikan kesempatan untuk berkreativitas di bidang seni dan budaya. Dalam kegiat­an ini juga kata Bupati, akan menyaksikan penampilan tarian, olahraga tradisional dan kearifan lokal yang terdapat di Provinsi Kalteng.

Untuk kontingen FBIM Ka­bupaten Pulpis, Edy Pratowo berharap agar dapat memelihara dan menjaga nama baik daerah Kabupaten Pulang Pisau.

“Hal ini untuk meningkatkan kredibilitas kita di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun Nasional,” kata Edy Pratowo.

Bupati juga mengimbau, kepada peserta dari Kontingen Pulang Pisau agar menjaga kebersamaan dan kekompakkan untuk keutuhan kontingen. Demikian juga selama berada di Palangka Raya, Edy Pra­towo mengharapkan para peserta untuk selalu memelihara kesehatan sehingga pada saat melaksanakan kegiatan nanti dalam kondisi yang fit dan prima.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Jaga kekompakan dan jaga kebugaran serta junjung sportivitas,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kebu­dayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Damek Panahan mengatakan para peserta akan berangkat hari ini dan mengikuti pembukaan FBIM pada malam ini.Selain untuk memeriahkan HUT ke-62 Kalteng kata Damek, ke­giatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat wisatawan ke Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita berharap kontingen Kabu­paten Pulang Pisau dapat memberikan yang terbaik,“ pungkasnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!