DPRD Gunung Mas

KUPA 2023 Diarahkan Untuk Skala Prioritas

KUALA KURUN – Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gunung Mas, Untung Jaya Bangas menyampaikan hasil pembahasan terhadap Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) tahun anggaran 2023.

 

“Pertama, Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) tahun 2023 diarahkan pada hal-hal yang sifatnya prioritas dan sangat mendesak untuk meningkatkan perekonomian, sehingga berdampak pada naiknya daya beli masyarakat,” ujar Untung, Minggu, (20/8/2023).

 

Lanjutnya, disarankan kepada pemerintah daerah melalui perangkat daerah terkait untuk menciptakan alternatif lapangan kerja bagi masyarakat yang berbasis pertanian, perikanan, peternakan dan perdagangan. Tujuannya kata Untung untuk mengalihkan usaha masyarakat yang selama ini sangat mengandalkan dari lapangan pekerjaan yang kurang ramah lingkungan.

 

Dia juga mengatakan bahwa, perlunya mengupayakan perbaikan dan penanganan infrastuktur terutama jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan terutama di Kota Kuala Kurun Ibukota Kabupaten Gunung Mas.

 

“Selain itu, kami mendesak PBS yang beroperasi di wilayah Kabupaten Gunung Mas, agar memakai dan mengangkat tenaga kerja lokal sesuai dengan kesepakatan dan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!