HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalimantan Tengah Raih Peringkat Pertama PDWI 2023

Gerakkalteng.com – Kendari – Provinsi Kalimantan Tengah berhasil meraih Prestasi Tingkat Nasional dalam Pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke-17 Tahun 2023. Perwakilan Kalimantan Tengah, Jales Veva Jaya Mahe dan Rabeka Putri dinobatkan sebagai Juara 1 dan meraih predikat Duta Wisata Indonesia 2023, Senin (27/11/2023) di Sahid Azizah Syariah Hotel & Convention, Kendari, Sulawesi Tenggara. Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2023 ini diikuti oleh 20 finalis, yang terdiri dari 10 pasang Putra Putri terbaik dari Provinsi masing-masing di Indonesia, dan dilaksanakan pada tanggal 23-27 November 2023.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya dari awal persiapan keberangkatan dan memfasilitasi selama kegiatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Adiah Chandra Sari menyampaikan ucapan selamat kepada Jagau dan Bawi Nyai Kalimantan Tengah yang sudah meraih Prestasi di tingkat Nasional. “Harapannya, Duta Wisata Kalimantan Tengah tetap berkomitmen dalam menjaga, melestarikan serta memperkenalkan pariwisata dan budaya yang ada di Indonesia, khususnya pariwisata yang ada di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional merupakan suatu ide yang telah lama dicita–citakan oleh Yayasan Duta Wisata Indonesia. Seiring dengan hasil Konferensi Nasional Asosiasi Duta Wisata Indonesia yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 28 – 31 Agustus 2005, yayasan ini merupakan sebuah wadah resmi Duta Wisata Indonesia yang merekomendasikan penyelenggaraan Pemilihan Duta Wisata Nasional. Program ini sebagai salah satu bentuk dari pelestarian budaya Indonesia dan juga menggairahkan Indonesia sebagai salah satu destinasi pariwisata utama di dunia.

Adapun perwakilan Duta Wisata Indonesia Kalimantan Tengah merupakan hasil dari pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan dalam rangkaian Festival Budaya Isen Mulang (event tahunan Provinsi Kalteng), di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah.

(Don/mmc/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!