HEADLINEKatingan

Pj. Bupati Buka Motor Prix Open Race Seri 11 Katingan

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful hadiri dan membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan motor prix Bupati Katingan Open Race seri 11, minggu (5/11/2023) disirukuit non permanen bundaran durian kasongan.

Pj. Bupati menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pencab Katingan yang telah menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Daerah (kejurda) open race di Kabupaten Katingan.

“Mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan, saya sangat mengapresiasi IMI Katingan yang telah mampu menyelenggarakan kejurda race di Bumi Penyang Hinje Simpei ini,”Ucap Saiful.

Selain mengapresiasi IMI Katingan yang telah mampu melaksanakan race ini, Pj. Bupati juga memberikan pengharagaan kepada para tim balap yang berpartisipasi pada penyelenggaraan kejurda open race.

Menurut Saiful, pelaksanaan open race seri katingan ini tidak akan berjalan sukses dan meriah tanpa partisipasi dari tim-tim balap yang hadir baik itu dari Kalteng maupun dari luar daerah.

“Untuk peserta dari Kalsel, Kaltim serta tim dari Kalteng kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Katingan dan selamat bertanding serta junjung tinggi sportifitas,”Harapnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menuturkan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan motor prix seri 11 ini, dirinya menyebutkan bahwa adanya kegiatan yang dilaksanakan ini akan berdampak pada kemajuan olahraga dan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat. Selain itu juga Pj. Bupati mengharapkan, pelaksanaan race yang diselenggarakan IMI Katingan dapat terus berlanjut setiap tahunnya agar bisa mencari bibit-bibit generasi balap resmi untuk kedepannya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini adalah untuk meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenalin dan menumbuh kembangkan bakat-bakat peserta balap motor sekaligus juga menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Katingan dan untuk itu, demi terlaksananya dan suksesnya kegiatan ini, marilah seluruh masyarakat dan juga para peserta balap  hendaknya selalu berhati hati, tertib, selalu menjunjung tinggi sportifitas dan selalu teguh sikap fair play,”Ujarnya.

Pj. Bupati juga mengarapkan dengan diselengarakannya kegiatan tersebut dapat memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi kita semua dan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaannya sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi para peserta maupun kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada khususnya di Kabupaten Katingan.

Sementara itu Ketua Pengcab IMI Katingan Dharmawan Karamo menuturkan, Kejurda Motoprix Bupati Katingan Open Race Seri 11 Tahun 2023 merupakan acara tahunan yang sudah dilaksanakan sebanyak 11 kali yang sudah dilaksanakan dari tahun 2007 hingga sampai dengan sekarang.

Foto : Ketua Panitia Kejurda Motoprix Bupati Katingan Open Race Seri 11 Tahun 2023 sampaikan laporannya

Dalam laporannya juga ketua Pengcab ImI Katingan juga menyebutkan, ada sebanyak 150 peserta atau starter balap motor prix, serta juga terdapat 20 kelas yang dipertandingkan.

“Peserta yang berpartisipasi pada kegiatan ini diikuti peserta dari Kabupaten Katingan, Kota Palangka Raya , Sampit dan juga beberapa daerah yang ada di Luar Kalimantan Tengah seperti Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur,”Ujarnya.

Ketua IMI Katingan ini dalam laporannya juga mengharapkan bahwa Katingan bisa mempunyai arena balap dan sirkuit resmi, yang dimana tujuannya adalah untuk menjaring pambalap muda berbakat di Katingan melalui event-event yang diselenggarakan.

“Kedepan kita berharap dapat dilaksanakan dua sampai tiga kali kegiatan motor prix ini di sirkuit yang lebih permanen di Katingan,”ungkap ketua Pengcab IMI Katingan Dharmawan Karamo.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!