DPRD KatinganHEADLINEKatinganPolitik

Ketua Pemenangan Prabowo -Gibran Katingan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Usia Pencoblosan

GERAKKALTENG.COM, KASONGAN – Ketua pemenangan pasangan Presiden Prabowo-Gibran Kabupaten Katingan Budy Hermanto mengajak seluruh elemen agar bisa bersama-sama mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) damai usai pencoblosan 14 Februari 2024 kemarin.

Dikatakan Budy Hermanto, Kamis (15/2/2024), menyerukan bahwa usai pemilihan sangat penting untuk menjaga perdamaian dan kerukunan antar warga selama pemilu 2024.

Dikesempatan itu, pihaknya juga melakukan aksi penyalaan lilin sebagai bentuk simbol damai.

Foto : Penyalaan lilin sebagai bentuk simbol perdamaian.

“Aksi damai itu adalah sebagai pengingat bagi para pendukung Pasangan Calon (paslon) Calon Presiden – Calon Wakil Presiden, terlepas dari pilihan berbeda-beda namun kita tetap wajib menjaga kerukunan di tengah masyarakat,”Ucap Budy.

“Alhamdulilah tahapan pencoblosan sudah berjalan dengan baik, lancar dan damai. Mari kita rawat sama-sama hubungan harmonis yang selama ini terjaga dengan baik, beda pilihan dalam demokrasi bukan menjadi pemecah. Ayo kita wujudkan pemilu damai,”Ungkap Budy Hermanto.

Budy Hermanto yang Ketua DPC Gerindra Kabupaten Katingan tersebut mengatakan dibalik aksi penyalaan lilin ini ada harapan persatuan agar keberagaman ini mengikat persatuan.

“Di setiap lilin yang menyala memancarkan kasih sayang sekaligus komitmen kami untuk memberikan kontribusi untuk membangun Indonesia lebih maju, menjadi negara yang adil dan makmur,” tambahnya.

Dalam aksi itu,  bukan hanya menyalakan lilin saja. Dia juga memanjatkan doa agar bangsa dan negara ini selalu diberikan kekuatan untuk kemajuan lebih baik dan lebih makmur.

Terlebih melihat angka yang masuk dari tim Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka unggul dalam semua hasil quick count yang ada.

“Sampai saat ini hasil kerja keras dan keinginan masyarakat Pasangan Pak Prabowo dan Gibran unggul di Katingan, kami masih melakukan perhitungan pengawalan suara,”pungkasnya.

 

(tri/maulana kawit)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!