DPRD KatinganHEADLINE

63 Usulan Dari Dapil III Zona III Disampaikan Anggota DPRD

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan baru-baru ini melaksanakan paripurna dalam rangka menyampaikan hasil reses di Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing.

Disampaikan oleh anggota DPRD Katingan Winda Natalia selaku juru bicara dari dapil III zona III ada sebanyak 63 usulan yang masuk berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan oleh dirinya beserta rekan-rekan dari dapil yang sama.

“Ada sebanyak 63 usulan yang kami dapatkan saat melaksanakan reses di dapil III zona III yang meliputi kecamatan katingan tengah, kecamatan sanaman mantikei dan kecamatan petak malai,”Ujarnya.

Dikatakan Winda, aspirasi dari masyarakat saat pelaksaan reses di kecamatan katingan tengah ada sebanyak 21 usulan yakni diantaranya usulan untuk melanjutkan jalan dalam kota tumbang samba, perbaikan drainase dalam kota tumbang samba, usulan pembelian ambulance untuk rs pratama tumbang samba, perbaikan jalan dalam kota samba danum.
”Selain itu ada juga usulan untuk pembuatan postu di desa rantau asem yang ada di desa rantau asem, dan untuk rumah ibadah juga ada yakni di desa tumbang hangei mengusulkan untuk pembangunan gereja, serta pembangunan balai basarah di desa petak puti,”Ungkapnya.

Di kecamatan sanaman mantikei ada 22 usulan diantaranya meminta agar dilanjutkan pembangunan pagar SMPN-3 sanaman mantikei, rehap postu tumbang taranei, rehap postu desa dehes, pembangunan balai basarah di desa kuluk habuhus, rehap atau peningkatan gereja gke kuluk habus.

Di kecamatan petak malai ada sebanyak 20 usulan beberapa diantaranya yakni meminta agar melanjutkan peningkatan jalan dehes tumbang baraoi, rehap sdn desa tumbang jala, usulan jalan tumbang baraoi menuju habangoi.

“Di kecamatan petak malai hal yang mendominasi adalah usulan untuk kebutuhan pendidikan baik itu fasilitas ataupun tenaga pendidik, karna saat reses masyarakat mengusulkan untuk penambahan guru di desa tumbang papi, pembangunan rumah dinas guuru di SMAN-1 petak malai, usulan pembangunan rumah dinas guru di SDN-1 Tumbang Habangoi,”Sebutnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!