Barito Timur

Dekranasda Barito Timur Raih Juara 2 Parade Mobil Hias Kriya dan Budaya Tingkat Nasional

Foto : Mobil hias Dekranasda Kabupaten Barito Timur tampil dalam Parade Mobil Hias Kriya Budaya HUT ke – 44 Dekranas di Solo, Jawa Tengah.(IST)

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dekranasda Barito Timur mewakili Kalimantan Tengah dalam ajang bergengsi tingkat Nasional yang dipusatkan di Kota Solo, Jawa Tengah, sejak tanggal 14 – 18 Mei 2024.

Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan menyampaikan harapannya sebagai kepala daerah terkait prestasi Dekranasda Kabupaten Barito Timur di kancah Nasional.

“Kegiatan ini sebagai titik tolak kebangkitan serta prestasi bagi wanita di kabupaten untuk melakukan kegiatan – kegiatan positif melalui kreativitas inovasi dalam menumbuh kembangkan kebudayaan yang ada,” ujar Indra Gunawan melalui via WhatsApp, Sabtu (18/5/2024) malam.

Selain itu, sambung pria kelahiran Tanjung Karang Lampung 15 Juli 1970 itu kelompok wanita yang berkreativitas di dewan kerajinan nasional daerah kabupaten selalu mencari informasi, belajar, berdiri di atas kaki sendiri.

Menciptakan peluang – peluang yang ada melalui kerajinan tradisional dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya keluarga.

“Dan ini sepertinya di Kabupaten Barito Timur tidak susah, karena bahan untuk berkreasi semua sudah diciptakan oleh Tuhan yang Maha Esa ada di tanah Kalimantan, tanah Barito Timur,” pesan Indra Gunawan.

Indra Gunawan menyampaikan, penghargaan dari tingkat nasional yang sudah diberikan oleh ibu negara ini melalui ibu Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, bukan menjadi kepuasan pada hari ini.

“Akan tetapi kita lebih akan tertantang lagi ke depan dalam hal meningkatkan kreativitas di dalam segala bidang yang belum kita raih,” demikian Indra Gunawan. (ags).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!