Barito Timur

Siswa TK Islam Al Fitrah Mendapat Edukasi Tentang Pemadam Kebakaran Bersama RMJ

Foto : Siswa TK Islam Al Fitrah.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Taman kanak-kanak atau TK Islam Al Fitrah Tamiang Layang bersama Relawan Matabu Jaya atau RMJ gelar pengenalan dan edukasi pemadam kebakaran kepada ratusan siswa, Senin (10/6/2024).

Kegiatan tersebut dimulai di terminal Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, dilanjutkan ke sekolah TK Islam Al Fitrah.

Ketua Relawan Matabu Jaya Safrahuddin atau yang lebih dikenal dengan Kai Anum menjelaskan pihaknya melakukan edukasi dan pengenalan yang sampaikan, dari armada alat dan tugas pemadam kebakaran.

“Seperti kita telah sampaikan juga di TK yang lain, hari ini kita perkenalkan armada, alat dan tugas-tugas pemadam kebakaran”, jelasnya.

Dirinya berharap apa yang sudah pihaknya lakukan bisa berkesan bagi siswa siswi, semoga jiwa relawan bisa tumbuh pada anak-anak.

“Selain memadamkan api Relawan Matabu Jaya juga emergency atau membantu keadaan darurat,.membantu pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan”, ungkap Safrahuddin.

Contohnya menjemput warga dari rumah dan mengantarkan nya ke rumah sakit atau sebaliknya, membantu mengantar pasien rujjukan, membantu Lakalantas tentunya dengan berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres Barito Timur, termasuk mengevakuasi ular di dalam maupun dilingkungan warga.

“Kalau ada keadaan darurat warga bisa menghubungi nomor emergency kami 085245093969 – 085348178481, silahkan hubungi kami kalau memang ada keadaan darurat, kami siap 24 jam” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!