HEADLINEKatingan

Wahyuni : KPU Katingan Targetkan Partisipasi Masyarakat Capai 80 Persen

KASONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan menggelar peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2024, serta juga peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan, Minggu (2/6/2024) malam.

Pelaksanaan peluncuran dilaksanakan di stadion sport centre kasongan, dan dimeriahkan oleh bintang tamu Kangen Band, serta juga dimeriahkan oleh musisi lokal Kalimantan Tengah Daniel Nuhan, Penyanyi Pop Dayak Kalteng Bulan Triana, B-Wimar Band dan Sanggar Intan Manuah.

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Katingan Wahyuni, sebelum dilaksanakan peluncuran maskot dan jingle pilkada ini pihaknya telah melakukan tahapan-tahapan untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada.

“Kami sudah membentuk badan Ad Hoc yaitu PPK di 13 Kecamatan sudah dilantik tanggal 16 Mei 2024 dan juga anggota PPS di 161 Desa sudah dilantik,”Kata Wahyuni.

Wahyuni menuturkan, untuk selanjutnya KPU menghadapi tahapan pemuktahiran data pemilih. Sehingga hal tersebut diharapkan dukungan penuh dari Pemerintah daerah, Forkompinda dan Masyarakat Kabupaten Katingan pada pelaksanaan pemutahiran data pemilih. Karena pada Pilkada tahun 2024 target angka partisipasi masyarakat mencapai 80 persen.

“Berkaitan dengan itu, KPU selalu melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat pada sosialisasi pemilihan kepala daerah. Mudah-mudahan dengan dukungan penuh dari masyarakat memberikan data yang kami peroleh benar-benar akurat, sehingga mencapai angka 80 persen partisipasi masyarakat yang hadir ke TPS pada tanggal 27 November 2024,”jelas Wahyuni.

Dirinya mengharapkan, dengan segala upaya yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Katingan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2024-2029 hingga saat ini. Tentunya bisa mendapat seorang Pemimpin yang menjadi amanah dan menjadi idaman bagi masyarakat Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Sementara itu, dengan adanya penampilan bintang tamu Kangen Band pada peluncuran Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2024, serta peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Katingan. Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati Stadion Sport Center Kereng Humbang Kota Kasongan.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!