Palangka Raya

Rojikinnor Janjikan Dukungan Penuh untuk Pendidikan dan Kreativitas di Palangka Raya

FOTO : Calon Wali Kota Palangka Raya, Rojikinnor saat berbicara di depan para mahasiswa pada acara yang bertajuk ‘Todong Rojikinnor.

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Calon Wali Kota Palangka Raya, Rojikinnor, menghadiri acara bertajuk ‘Todong Rojikinnor’. Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari UPR, UMP, STAIN, STAKHN, dan Universitas PGRI tersebut, berlangsung di Hotel FIZ, di Aula Hotel FIZ, Palangka Raya, Rabu (11/9/2024) malam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi, sekaligus memberikan jaminan kepada mahasiswa dalam banyak hal. Seperti pengembangan kreativitas dan pendidikan,” ungkap Rojikinnor, usai kegiatan tersebut.

Lebih jauh Rojikinnor menyoroti pentingnya menyediakan ruang bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas yang seluas-luasnya.

“Kami ingin anak-anak muda memiliki tempat untuk berkreasi di Palangka Raya. Saya melihat sentuhan kreatif kurang di sini. Saya berjanji apabila Rojikinnor dan Vina Panduwinata mendapatkan amanah, maka kami akan menyediakan dana kreativitas, baik dalam bentuk digital maupun tempat yang menjadi ruang untuk berbagai kegiatan seperti latihan drama, tari, dan seni lainnya,” ujarnya.

Selain fokus pada kreativitas, Rojikinnor juga menekankan pentingnya pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia. Ia berjanji akan terus memberikan beasiswa kepada mahasiswa untuk mendukung peningkatan kualitas SDM di Palangka Raya.

“Pemerintah harus mendorong beasiswa hingga jenjang S3, karena dunia terus mengalami perubahan dan kita harus siap menghadapi tantangan tersebut,” tambahnya.

Rojikinnor juga menekankan perlunya peningkatan kapasitas di era digital. Menurutnya, baik mahasiswa maupun guru harus terus memperbarui pengetahuan dan kemampuan mereka agar tidak tertinggal oleh perkembangan zaman.

Digitalisasi harus terus dikembangkan. Apa yang diperoleh saat ini harus ditingkatkan agar sesuai dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang.

Ia juga mengungkapkan salah satu visi misinya, yaitu memberikan tambahan tunjangan pendapatan bagi para guru di Palangka Raya. “Selama ini tunjangan tambahan pendapatan untuk guru tidak ada, dan kami berencana untuk menghitung formulasi yang tepat agar ini bisa diwujudkan,” tutur Rojikinnor. (Red/Rx/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!