KapuasSlider

1.025 Siswa Siswi Ikuti Kegiatan Pesantren Ramadhan

Kuala Kapuas,GK – Kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Masjid Agung Al Mukaram Kuala Kapuas (AMMAL), dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Selasa (30/5) pagi di Masjid Agung Al Mukaram Kuala Kapuas.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu pada tahun ini akan dilaksanakan sejak tanggal 29 mei sampai dengan 2 juni 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 1.025 orang yang berasal dari siswa-siswi SMP dan SMA sederajat yang ada di kabupaten Kapuas. Yang mana pada kesempatan itu Bupati Kapuas juga secara langsung melakukan pemasangan tanda peserta secara simbolis kepada peserta Kegiatan Pesantren Ramadhan.
Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan rasa bangga kepada seluruh pengurus Masjid dan panitia pelaksana kegiatan tersebut. “Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya,” ucap Ben. Ia juga menerangkan bahwa kegiatan seperti itu sanggat bermanfaat untuk menambah dan meningkatkan iman serta taqwa.
Lebih lanjut, ia juga berpesan untuk para peserta agar mengikuti pesantren ramadhan itu dengan sunguh-sunguh dan disiplin serta meminta agar selalu menghormati orang tua, guru dan teman-teman. “Karena kalian adalah generasi penerus yaitu sebagai generasi emas,” terangnya.
Pada kesempatan itu orang nomor satu di kota Air itu juga mendapatkan Penganugrahan kehormatan PC PMII Kabupaten Kapuas bersama dengan Ketua STAI Kuala Kapuas KH M Nafiah Ibnor, yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kapuas H Junaidi yang ditandai dengan pemasangan Jas PMII dan penyerahan Piagam gelar Kehormatan.
Masih ditempat yang sama disampaikan juga oleh KH M Nafiah Ibnor selaku Badan pengelolal Masjid Agung Al Mukaram Kuala Kapuas, ucapan syukur karena dapat berkumpul bersama-sama mengikuti kegiatan pesantren ramadhan itu. Ia juga menyampaikan bahwa dari pihak Masjid sanggat menyabut baik kegiatan itu.
Sedangkan dalam laporannya Tommy Saputra selaku Ketua Panitia pesantren ramadhan itu, bahwa acara tersebut bertujuan agar para siswa siswi yang ada di kabupaten Kapuas dapat memiliki sikap dan prilaku mulia sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Saw. (Rizky))

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *