Palangka RayaSlider

Peduli Sesama Pengadilan Tinggi Palangka Raya Adakan Khitanan Gratis

PT Gelar khitanan gratis kepada sekitar 30 anak kurang mampu Jumat(18/08)

Palangka Raya – GK – Guna menunjukkkan kepedulian dan menjalankan tugas kemanusiaan kepada sesama, Pengadilan Tinggi Palangka Raya menggelar khitanan gratis kepada sekitar 30 anak kurang mampu, Jumat (18/08). Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung ke 72 sekaligus menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 72.


Kepada sejumlah wartawan, Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Arief Supratman menjelaskan pada saat ini tugas kemanusiaan dan bhakti kepada sesama semakin kurang diperhatikan. Untuk itu Pengadilan Tinggi Palangkaraya bekerjasama dengan Rumah Sakit Doris Sylvanus ingin membuktikan kepedulian terhadap anak anak kurang mampu. Sebagai hamba Tuhan , abdi Negara dan pewaris pejuang kemerdekaan , sudah sepatutnya semua pihak termasuk Pengadilan Tinggi Palangka Raya  menunjukkan bhakti dan nilai luhur kepada sesama.

Dijelaskan Arief,  khitanan bukan acara keagamaan, tapi minimal disepakati  untuk tujuan  kesehatan . selain itu secara hukum, khitanan membedakan peralihan antara masa kanak ke masa remaja. 

“Sehingga dengan mengkhitankan 27 laki laki dan 3 wanita , Pengadilan Tinggi ingin memperkenalkan sisi medis dan sisi hukumnya”, terangnya.

Selain itu, juga secara mendadak pada hari yang sama Pengadilan Tinggi menggelar tes urine narkoba bagi pegawai dan hakim pengadilan Tinggi Palangkaraya . Tes urine ini dilakukan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional atau BNN Provinsi Kalimantan Tengah . Tes ini bertujuan untuk menertibkan dan membersihkan lingkungan pengadilan tinggi dari peredaran narkotika.

Selain melakukan kegiatan khitanan, memperingati HUT MA dan Kemerdekaan RI ke 72 Pengadilan Tinggi menggelar berbagai kegiatan lomba olahraga. (Sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!