Gunung MasSlider

Peresmian Enam Desa Kampung KB

Sekda Gumas Ir.Kamiar Pencanangan bakti sosial TNI KB-Kesehatan

Gunung Mas ,GK-Peresmian 6 (enam) Desa Kampung KB Kabupaten Gunung Mas yaitu 1. Desa Rangan Hiran Kecamatan Miri Manasa 2. Desa Karetau Sarian Kecamatan Damang Batu, 3. Desa Sei Antai Kecamatan Rungan Hulu, 4. Desa Hujung Pata Kecamatan Rungan Barat, 5. Desa Tangki Dahuyan Kecamatan Manuhing, 6. Desa Tumbang Oroi Kecamatan Manuhing.

Sekda Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Ir. Kamiar mengingatkan kepada semua kepala Desa di Kabupaten Gunung Mas, supaya menggunakan dana Desa dan alokasi dana Desa (ADD), sesuai ketentuan. Artinya jangan melakukan penyimpangan yang bisa merugikan keuangan Desa.

“Gunakan lah dana desa dan ADD sesuai prosedur dan petunjuk yang telah ditetapkan. Hal itu supaya dana desa dan ADD benar-benar bermanfaat untuk masyarakat dan kegiatan Pemerintahan di Desa,” Terang Sekda Gunung Mas Ir. Kamiar di sela pencanangan bakti sosial TNI KB-Kesehatan di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Rabu (23/8).

Menurut Kamiar, mulai Tahun 2016 dana Desa dan ADD yang diberikan untuk masing-masing desa sangat besar. Bahkan, satu Desa bisa menerima dana Desa dan ADD mencapai Rp1 miliar. Hal itu merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk mempercepat pembangunan di Desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Disamping menggunakan dana Desa dengan baik. Pertanggungjawaban juga harus sesuai agaran dan ketentuan yang berlaku,” Terangnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Gunung Mas Ir. Kamiar berpesan supaya pihak kecamatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa juga selalu memonitor kegiatan pembangunan di Desa. Hal itu supaya Program Desa benar-benar tepat sasaran.
“Sekda Juga menambahkan Melalui Bakti Sosial TNT KB – Kesehatan Kita Sukseskan Program Kependudukan Keluaraga Berencana dan Pembangunan Keluaraga (KKBPK) dalam mewujudkan Keluaraga yang berkualitas menuju Masyarakat Gunung Mas sehat yang mandiri dan berkeadilan tahun 2017,” terangnya.(yog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *