Barito Timur

Kades Barito Timur Periode 2023-2029 Dilantik, Ketua DPRD Harap Dapat Majukan Pembangunan

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio bersama Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur melakukan foto bersama dengan Kades baru dilantik.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Sebanyak 84 Kepala Desa (Kades) se- Kabupaten Barito Timur telah dilantik Bupati Ampera A.Y Mebas dan siap mengemban tugasnya selama periode 2023-2029. Pelantikan ini dilaksanakan di gedung pertemuan umum muntawara.

Hadir pada pelantikan itu, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio turut sampaikan ucapan selamat kepada 84 Kades terlantik. Dengan desa sebagai pilar pembangunan daerah, Nur Sulistio menyebut tanggung jawab seorang Kades dalam memajukan desa adalah sebuah kewajiban yang harus dipikul.

“Berkaitan dengan pelantikan kades, tentunya kami mengucapkan selamat dan sukses. Kepada kades terpilih yang pada hari ini dilantik 84 kades desa dari 10 kecamatan,” kata Nur Sulistio, Rabu (16/8/2023).

Politikus Golkar tersebut berharap para Kades terlantik dapat melakukan koordinasi secara pro aktif dengan pimpinan diatasn, baik itu Camat hingga Bupati. Juga meningkatkan komunikasi kepada tiap elemen masyarakat, mulai dari RT/RW hingga lembaga-lembaga. Karena menurut Nur Sulistio tidak mungkin bagi seorang Kades dapat membangun desanya tanpa didukung oleh instrumen-instrumen.

“Harapan kami, mereka mampu bekerja dengan baik, mampu mengayomi dan membina masyarakat. Sehingga mendapatkan simpatik dan juga dukungan masyarakat dan mampu membangun desa bermitra dengan pemerintah daerah, sehingga singkron apa yang menjadi program dan kegiatan apa yang dilaksanakan di tingkat desa,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!