KapuasSlider

Kemah Besar Peringati Hari Pramuka Ke-56

Kuala Kapuas,GK – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017, Kwartir ranting 150308 gerakan Pramuka Kecamatan Kapuas Barat mengadakan kemah besar yang dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai dengan 24 September 2017 di bumi perkemahan Beruk Ambung Mandomai Kecamatan Kapuas Barat.

Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 tersebut ditandai dengan pelaksanaan beberapa kegiatan diantaranya Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas, diikuti oleh para Kepala SOPD, disamping itu juga dilaksanakan pengukuhan Majelis Pembimbing Ranting Kapuas Barat masa bhakti 2017-2020 yang diketuai oleh Camat Kapuas Barat Deni Harsono dan pengukuhan pengurus Kwartir Ranting Kapuas Barat masa bhakti 2017-2020 yang diketuai oleh Rudie S.Pd, serta berbagai lomba pentas seni yang diikuti oleh seluruh peserta kemah dan parade yang dilepas langsung oleh Bupati Kapuas di Bumi Perkemahan Beruk Ambung (23/9).
Peserta Kemah Besar diikuti oleh kurang lebih 700 peserta terdiri dari para pelajar tingkat Sekolah Dasar sampai dengan tingkat Sekolah Menegah Atas/ Sekolah Menegah Kejuruan se Kecamatan Kapuas Barat.   
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa salut dan bangganya atas  terselenggaranya Kemah Besar dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-56 Thun 2017.
Dia berharap kepada seluruh anggota Pramuka sebagai generasi muda penerus bangsa, sebagai calon pemimpin di masa depan agar mempersiapkan diri sedini mungkin menjadi pribadi-pribadi yang berdisiplin, tangguh dan berakhlak mulia serta berbudi pekerti yang luhur dan dapat menjadi garda terdepan dalam menangkal dan membentegi generasi muda dari berbagai pengaruh negative baik pergaulan bebas, pengaruh narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.
Dia juga berharap Pramuka sebagai wadah bagi generasi muda diharapkan mampu mencetak pribadi  yang mempunyai semangat nasionalisme serta kecintaan yang tinggi terhadap Pancasila dan UUD 1945 dan ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.  
Dikesempatan itu juga sebagai bentuk dukungannya atas pelaksanaan kemah besar tersebut Bupati Kapuas menyerahkan bantuan uang tunai kepada panitia penyelenggara yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Kwartir Ranting Kapuas Barat Rudie.S.Pd. (Hms kmf/fgk).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!