KatinganSlider

Server LPSE Kabupaten Katingan Tidak Bisa Diakses

Release Dari Humas dan Informasi Kabupaten Katingan
Kasongan,GK-Pemerintah Kabupaten Katingan mengeluarkan press release  yang ditandatangan oleh Sekda Kabupaten Katingan Drs Nikodemus MM  tentang ganguan Pelayanan  Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang tidak bisa diakses sejak Senin,(11/9). Perihal gangguan server LPSE Kabupaten Katingan berdasarkan release  yang disampaikan Kabag humas dan lnformasi kepada media cetak dan online.
Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Katingan Henni Balawa melalui telepon seluler mengatakan kepada Gerakkalteng.com pihak Pemerintah kabupaten Katingan kemaren sudah menyurati LKPP Provinsi Kalimantan Tengah masalah gangguan server LPSE., Sekarang kita menunggu konfirmasi dari pihak LKPP dan untuk sementara server LPSE tidak dapat diakses sampai batas waktu yang tidak ditentukan.
Ditambahkan Henni berdasarkan undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) bilamana server LPSE Kabupaten mengalami gangguan atau tidak bisa diakses ,pemerintah kabupaten bisa bekerjasama dengan LPSE pemerintah kabupaten atau kota yang terdekat ucapnya.
Untuk diketahui gangguan  LPSE Kabupaten Katingan disebabkan karena space root server terisi full akibat adanya aplikasi tambahan dari LKPP yang terinstal  dan hampir 82 persen mengisi space root server. Hal inlah yang mengakibatkan seluruh fungsi syistem termasuk postgre menjadi error.
Dan Permasalahan lain yang dialami oleh LPSE Kabupaten Katingan dalam pelaksanaan lelang seharusnya sudah menggunakan SPSE versi 4, namun fakta sampai sekarang  SPSE masih menggunakan versi 3.6. Hal ini disebabkan karena spesifikasi perangkat keras/hardware komputer yang digunakan server tidak memungkinkan /tidak memenuhi standar untuk dilakukan upgrade SPSE versi 4. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *