EDUKASI & RISTEK

Ikuti Popprov Kalteng, Siswa Kotim Raih Medali

“ini prestasi yang luar biasa, walaupun tidak meraih medali emas, namun ini turut mengharumkan Kabupaten Kotim dan terutama bagi kami SMAN 3 Sampit, sekolah akan memberikan reward bagi mereka yang berprestasi,” ujar Kepala SMAN 3 Sampit Livenur Hasby, Kamis, 30Juni 2022.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Prestasi yang membanggakan berhasil diraih oleh pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Sampit dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng). Yakni salah satu siswanya meraih medali perak untuk cabang olahraga (cabor) atletik.

Pelajar bernama Zaskia Amelia dari kelas XI IPS 4 ini telah menerima medali atas prestasinya tersebut di Kota Palangka Raya belum lama ini. Bahkan prestasinya tersebut disambut baik oleh pihak sekolah lantaran telah mengharumkan dan membawa nama sekolah hingga tingkat provinsi.

“ini prestasi yang luar biasa, walaupun tidak meraih medali emas, namun ini turut mengharumkan Kabupaten Kotim dan terutama bagi kami SMAN 3 Sampit, sekolah akan memberikan reward bagi mereka yang berprestasi,” ujar Kepala SMAN 3 Sampit Livenur Hasby, Kamis, 30 Juni 2022.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang kesiswaan Candra Junawanti mengatakan, kedepannya Sekolah akan kembali mengaktifkan ekskul olahraga atletik dan ditangani langsung oleh guru PJOK, sehingga pembinaan dan persiapan para atlet bisa dilakukan maksimal.

“Selama ini ekskul memang belum secara keseluruhan aktif, hanya ada beberapa yang sudah mulai kembali dilaksanakan di sekolah, hal itu sehubungan dengan pembelajaran yang masih sebagian dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online,” sebutnya.

Pihaknya berharap, kedepannya melalui binaan yang maksimal, potensi serta prestasi para peserta didik khususnya di SMAN 3 Sampit akan meningkat dan bermunculan wajah-wajah baru dalam menorehkan prestasi bagi daerah.

“Karena khususnya di sekolah kami memang banyak anak-anak yang berbakat, baik itu di bidang akademik maupun non akademik seperti peraih medali dalam Porprov Kalteng ini,” ujarnya. (Rik/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!