Palangka RayaSlider

Peringatan HUT TNI ke 72 di Kalteng Berlangsung Semarak.dan Khidmat

Palangka Raya,GK-Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia atau HUT TNI ke 72 di Kalimantan Tengah pada Kamis (05/10/2017) yang digerakkan Korem 102 Panju Panung berlangsung semarak namun tetap khidmat. Beragam pertunjukan dihadirkan dalam peringatan tersebut diantaranya drama kolosal bertajuk “Perjuangan Kamenteng Tambun Bungai” , Kolaborasi peragaan seni bela diri Karate, Silat, Kuntao dan Yong Moido, disusul demonstrasi club Remote Control (RC) serta penampilan  Marching Band  MTSN Palangkaraya.
Drama kolosal “Perjuangan Kementeng Tambun Bungai “  ini sengaja dihadirkan sebagai upaya melestarikan budaya asli daerah dan juga bermaksud agar tidak sampai diklaim Negara lainnya. Tarian berdurasi sekitar 20 menit ini mengisahkan kepahlawanan Tambun Bungai dalam upaya mengusir musuh.
Sementara, Upacara Peringatan HUT TNI di Lapangan Sanaman Mantikei ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail. Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Wakil Gubernur, TNI menyatakan kembali kesetiaan dan loyalitasnya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk dengan nilai Pancasila, UUD ’45 dan Bhineka Tunggal Ika.  Semua prajurit dan ASN TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.
“Tema yang diusung yakni Bersama Rakyat TNI kuat menjadi esensi ciri kesejahteraan TNI yang tidak boleh pudar di tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis. Pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan”, paparnya dalam amanat tersebut.
Lebih jauh peringatan HUT TNI ke 72 di Kalteng yang dipusatkan di Lapangan Sanaman Mantikei ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan petinggi daerah terkait. Diantaranya Walikota Palangkaraya beserta jajaran, Kapolda Kalimantan Tengah, Wakil Kepala Kejaksaan tinggi Kalteng, Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah, pejabat BNN Provinsi dan lain sebagainya. Secara keseluruhan kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat ini berlangsung aman, lancar dan khidmat.  (luk/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *