HEADLINEKatingan

Pemkab Katingan Usulkan 514 Formasi PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2023

“Jumlah formasi PPPK yang kita usulkan adalah berjumlah 514 formasi, yang dimana harapannya dapat diisi untuk memenuhi tenaga kesehatan di Kabupaten Katingan,”Ujar Bupati.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan telah mengusulkan sebanyak 514 formasi untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2023, hal ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, kamis (3/8/2023) saat membuka kegiatan Sosialisasi tata cara pengisian dan penerapan aplikasi PPPK, di gedung salawah kota kasongan.

Dikatakan Bupati saat memberikan sambutannya, bahwa pengadakan PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes) ditahun 2023 akan di prioritaskan pada nakes non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah terdaftar di sistem informasi SDM kesehatan (sisdmk) Kementrian Kesehatan.

“Jumlah formasi PPPK yang kita usulkan adalah berjumlah 514 formasi, yang dimana harapannya dapat diisi untuk memenuhi tenaga kesehatan di Kabupaten Katingan,”Ujar Bupati.

Dari jumlah sebanyak 514 formasi itu nantinya Bupati menyebutkan, diharapkan dapat memenuhi kekurangan tenaga di Dinas Kesehatan (Dinkes), puskesmas, pustu dan jaringannya, baik itu di RS mas Amsyar serta RS Pratama Tumbang Samba.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi yang akan kita laksanakan pada hari ini, seluruh peserta yang hadir, yang adalah calon-calon pengisi formasi pppk Kabupaten Katingan ini nantinya akan memiliki gambaran bagaimana kiat atau alur untuk menghadapi rekrutmen yang akan segera dilaksankan pada waktunya nanti,”Imbuhnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!