Pulang Pisau

Dinkes Targetkan 2019 Semua Puskemas Terakreditasi

HADIRI: Bupati Pulpis H Edy Pratowo bersama Plt Sekda Saripudin saat menghadiri penganugerahan Satyalencana kepada 128 ASN

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menargetkan tahun 2019, semua puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau sudah akreditasi. Dari informasi uang dihimpun, hingga saat ini masih terdapat 6 Puskesmas yang belum Akreditasi.
“Ia untuk tahun 2019, kita menyiapkan 6 puskesmas untuk akreditasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Mulyanto Budhiharjo, kemarin (4/11).
Keenam puskesmas itu kata Dr Mulyanto, adalah Puskesmas Bahaur Hulu, Bahaur Tengah, Pangkoh, Sebangau Kuala, Tangkahen dan Tahai. Dengan sudah diakreditasi 6 Puskesmas ini, maka semua Puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau sudah terakreditasi.
“Di Kabupaten Pulang Pisau tinggal enam puskesmas yang belum terakreditasi, dan kita programkan pada tahun 2019 semua sudah,” kata Mulyanto.
Dia mengatakan tujuan dari akreditasi tersebut adalah untuk membina dan meningkatkan mutu pelayanan setiap puskesmas. Sehingga pelayanan yang tepat dan cepat bisa diberikan kepada masyarakat sesuai dengan standart pelayanan yang membutuhkan pelayanan.
“Dalam pelaksanaan akreditasi penilaian tidak hanya ditujukan kesikap dan kemampuan individu pegawai yang akan melayani, namun juga sarana dan prasarana pendukung,” ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga sedang meningkatkan sarana dan prasarana pendukung, sebagai salah satu upaya persiapan puskesmas untuk di akreditasi. “Penilaian akreditasi ini mencakup tiga kelompok pelayanan, diantaranya kelompok administrasi manajemen, kelompok upaya kesehatan masyarakat dan kelompok upaya kesehatan perorangan atau pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (Ars)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!