HEADLINEPalangka Raya

Pemko Dapat Bantuan Peralatan Damkar dan Peralatan Evakuasi

LIHAT BANTUAN : Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio saat memeriksa pemberian bantuan peralatan Damkar dan penaggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Senin (15/1) di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota palangka Raya.

PALANGKA RAYA,GK-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota setempat, mendapat bantuan peralatan pemadam kebakaran dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.
Bantuan tersebut berupa perahu evakuasi, pompa apung, pompa karhutla tipe utama, pompa karhutla tipe menengah dan flexibel tank 1.500 Gl.
Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio yang datang untuk meninjau sekaligus memeriksa pemberian bantuan peralatan Damkar yang berada di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Senin (15/1) mengatakan, fasilitas dan peralatan Damkar ini merupakan usulan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya beberapa tahun lalu, baru tahun 2018 ini datang.
Menurutnya, peralatan tersebut untuk membantu operasional tugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah
di lapangan, baik itu terkait kebakaran maupun bencana alam.
“Pihak pemerintah kota berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan tersebut, dan dalam waktu dekat ini BNPB Pusat juga akan memberikan bantuan lagi khusus untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota, sehingga akan  melangkapi fasilitas maupun peralatan baik Damkar maupun Penanggulangan Bencana,”ujar Mofit yang ketika itu didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Anwar Sanusi Umar Gayo.
Memang diakui, lanjut Mofit, selama ini pemko masih kekurangan armada pemadam kebakaran maupun penanggulangan bencana, artinya masih perlu penambahan armada lagi.
“Ya, dengan peralatan yang ada sekarang Damkar maupun tim maupun personil dari penggulngan bencana akan tetap memaksimalkan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan,”tutur Mofit.(krn/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!