DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Masih Kaji Mendalam Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mengungkapkan, opsi pelaksanaan sekolah tatap muka di wilayah kota setempat, masih dilakukan kajian secara mendalam.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mengungkapkan, opsi pelaksanaan sekolah tatap muka di wilayah kota setempat, masih dilakukan kajian secara mendalam.

“Satgas bersama Dinas Pendidikan masih melakukan kajian terkait pelaksanaan pendidikan tatap muka. Tentu semuanya didasarkan hasil kajian epidemologi dan perkembangan kasus covid-19,” ungkapnya, Senin (23/11/2020).

Menurut Emi, terkait pendidikan ini oleh pemerintah pusat menyatakan pada Januari 2021 pembelajaran tatap muka akan diberlakukan. Hanya saja lagi-lagi, semuanya melalui kajian mendalam.

“Namun jika hasilnya disimpulkan sekolah tatap muka berisiko tinggi maka opsi itu bisa saja belum kita laksanakan,”tukasnya.

Disinggung mulai meningkatnya kasus orang yang terinfeksi covid-19 di Kota Palangka Raya, menurut Emi tim satgas covid-19 telah mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan, maupun yang akan dilakukan guna mengantisipasi perkembangan penigkatan kasus.

Berdasarkan hasil tracing pihak Dinas Kesehatan sebut dia, terjadinya peningkatan kasus covid-19 di Palangka Raya lebih dikarenakan banyaknya warga yang berpergian keluar kota.

“Setelah pulang, terjadi penularan kepada keluarga di rumah, maupun kontak erat atau transmisi lokal. Ini didapat pasca libur bersama pada akhir Oktober lalu,”bebernya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!