Kapuas

Pjs Bupati Kapuas Buka Musrenbang Kecamatan Kapuas Barat

Arahan - Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan saat memberikan arahan pada Musrenbang tingkat Kecamatan Kapuas Barat di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Barat,  Rabu (21/2) pagi.

KUALA KAPUAS,GK – Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kapuas Barat dibuka secara langsung oleh Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Rabu (21/2) pagi di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Barat.
Selain perangkat Kecamatan Kapuas Barat, kegiatan itu juga diikuti sejumlah SOPD Kabupaten Kapuas. Dalam sambutannya Pjs Bupati Kapuas menegaskan bahwa Musrenbang adalah wadah untuk merangkum seluruh rencana program pembangunan yang menjadi prioritas mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga ke Pusat. Selain itu kerja sama antara Pemerintah dan DPRD juga sangat diperlukan agar rencana pembangunan yang dihasilkan dari musrenbang ini dapat dilaksanakan dengan lebih cepat.
Ia juga menjelaskan bahwa dalam Musrenbang tidak perlu terlalu banyak usulan, cukup hanya fokus pada prioritas apa yang diperlukan masyarakat. “Dalam Musrenbang Kita tidak perlu terlalu banyak usulan, kita hanya perlu fokus membahas apa yang diperlukan masyarakat, karena yang terpenting adalah pelaksanaan atas apa yang sudah dibahas pada Musrembang ini, percuma terlalu banyak usulan kalau tidak terlaksana,” ucap Ermal.
Lebih lanjut ia juga meminta agar apa yang sudah disepakati pada Musrenbang Desa supaya dapat diprioritaskan pada Musrenbang Kecamatan dan disepakati, karena yang perlu kita prioritaskan adalah pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan serta infrastruktur dan memperhatikan keperluan masyarakat.
Sementara dalam sambutan Camat Kapuas Barat Deni Harsono menyampaikan tentang kondisi Kecamatan Kapuas Barat serta mata pencaharian masyarakat seperti petani dan buruh serta sebagian Pegawi Negeri Sipil. Ia juga menginformasikan bahawa pelaksanaan Musrenbang Desa sudah dilaksanakan pada bulan September lalu. (hmskmf/fgk-sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!