HEADLINEKapuas

Pjs Bupati Mari Kita Bersama Ciptakan Pilkada Kapuas Yang Damai

DIALOG PANEL : Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kapuas Ermal Subhan ST MT saat membaca sambutan dan membuka langsung kegiatan Dialog Panel Umat Beragama Kabupaten Kapuas Tahun 2018 di Aula Kantor Kemenag Kapuas, Senin (19/2), siang.

KUALA KAPUAS,GK– Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kapuas Ermal Subhan ST MT membuka kegiatan Dialog Panel Umat Beragama Kabupaten Kapuas Tahun 2018, Senin (19/2) lalu.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kapuas itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kapuas, Ketua Pengadilan Agama Kapuas, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalteng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama, Alim Ulama, dan para undangan.

Pjs Bupati dalam sambutannya mengatakan memasuki rangkaian pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas sebagai Pesta Demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Ermal menekankan, jangan karena berbeda partai, berbeda dukungan maka masyarakat terpecah belah, saling bermusuhan dan tidak bertegur sapa.

“Jangan karena adanya hasutan dari oknum yang tidak bertanggungjawab kita bertikat. Untuk itu melalui dialog panel umat beragama ini marilah kita ciptakan Pilkada Kapuas yang damai, pilihlah Bupati dan Wakil Bupati Kapuas terbaik menurut bapak dan ibu,”ungkapnya.

Maka dari itu, ia berpesan, Kabupaten Kapuas harus terus dibangun agar kehidupan masyarakat semakin maju, mandiri dan sejahtera. Ia mengucapkan selamat atas pelaksanaan Dialog Panel Umat Beragama yang digagas oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, sebagai salah satu upaya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang bergerak sangat dinamis.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng Drs H Masrawan M.Ag menekankan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat maka setiap aturan yang dibuat oleh pemerintah harus ditaati.

“Jangan sampai kita selaku aparatur pemuka agama malah membuat isu yang tidak pas dan mengandung sara. Senang atau tidak senang, suka atau tidak suka peraturan pemerintah harus kita taati. Kalau kita tidak suka mari kita sama-sama mohon kepada DPR untuk direvisi,”terangnya

Ditempat yang sama, Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni mengatakan peran tokoh agama sangat strategis dalam membangun kebersamaan di Kabupaten Kapuas yang tujuannya menghasilkan suatu kesejukan, kedamaian dan keamanan dalam masyarakat yang sebelumnya sudah kondusif.

“Mudah-mudahan dalam langkah pertemuan ini, kita mantapkan lagi Kabupaten Kapuas dalam persatuan dan kesatuan yang lebih aman dan kondusif lagi,” ucapnya. (Hmskmf/fgk-sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!