Gunung Mas

Pemkab Gumas Gelar Lomba Kadarkum Bagi SMA/SMK

KUALA KURUN,GERAK KALTENG.COM – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas
menggelar kegiatan Lomba Kesadaran Hukum yang dilaksanakan di gedung Pertemuan Umum Tempung Penyang, Senin (19/3/2018).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Gunung Mas melalui Asisten I Pemkab Gunung Mas, Drs. AMBO JABAR, M. Si.

Ketua Panitia Lomba Kadarkum, Guanhin,S.H dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan memperluas informasi dan pengetahuan terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Disamping itu, guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat, sehingga tercipta budaya hukum dalam bentuk tertib dan taat terhadap norma dan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi tegaknya supermasi hukum.

Menurutnya, peserta Lomba Kadarkum Tingkat Kabupaten Gunung Mas 2018 adakah siswa SMA/SMK yang diikuti sebanyak 9 sekokah di Kabupaten Gunung Mas.

Dewan Juri dalam lomba ini adalah Syamsiar, S.H,M.H selaku Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah, Indra Saragih, S.H selaku Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Gunung Mas dan Damlias, S.H.,M.H Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Gunung Mas.

Dalam kegiatan tersebut, Guanhin berharap lomba ini bisa diikuti secara profesional dan semaksal mungkin.

“Kalah menang suatu perlombaan, memang suatu proses yang harus hadapi/lewati, dan dalam hal ini supaya bisa diterima sebijak mungkin, jangan ada kecurangan, dan permusuhan. Tetap berusaha dan lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” ujarnya. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!