HEADLINEKatingan

Pjs Sebut SOPD Harus Pro Aktif Untuk Mendukung Pembangunan Daerah

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan menggelar musyawaran perencanaan pembangunan, dalam rangka penyusunna rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Katingan tahun anggaran 2019, selasa (27/3/2018) di aula Bappelitbang.

Pergelaran musyawaran tersebut dihadiri oleh Pjs Bupati Katingan Suhaemi, Sekda Katingan Nikodemus, Kepala Satuan organisasi perangkat daerah katingan, serta camat dari masing-masing kecamatan se Katingan.

Musyawarah yang dilaksanakan sebagai forum koordiansi, integrasi, singkronisasi dan sinergitas perencanaan pembangunan merupakan kelanjutan dari musrenbang desa/keluruhan hingga tingkat kecamatan. Dimana bertujuan untuk menyepakati usulan lintas kecamatan dan perangkat daerah serta usulan dari SOPD, sehingga dapat tersusun program dan kegiatan yang benar benar terpadu dan terarah.

Pjs Bupati Katingan Suhaemi, pada sambutannya menyampaikan bahwa perencanaan pada tahun yang akan datang dapat menyelesaikan pembagunan dan permasalahan yang dihadapi masyatakat, dengan mempertimbangkan kondisi dan potensi masing-masing daerah.

Menurutnya untuk mendukung pembangunan sangat dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, seperti masyarakat, pemerintah, legislatif, dan publik pembangunan lainnya.

“Untuk itu kepada organisasi perangkat daerah dan dinas teknis lainnya agar pro aktif, mengusulkan program dan kegiatan kepada pemerintah pusat dan provinsi untuk kepentingan pembanguan dan masyarakat, karena mengingat keterbatan APBD kabupaten Katingan,”Ujarnya

Melalui kegaitan tersebut Sahaemi, menyampaikan supaya berbagai program dan kegiatan yang diusulkan untuk tahun 2019 dapat di diskusikan serta dikritisi.

“Untuk itu segenap peserta dapat berperan aktif untuk memberikan saran dan masukannya, agar dapat terlaksananya pembangunan di Katingan,”Imbuhnya(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!