Palangka Raya

Pemko Lakukan Assesment Untuk 11 Jabatan Kosong

PALANGKA RAYA.GERAKKALTEN.COM-Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan kembali menggelar tahapannya assessment kompetensi bagi pejabat eselon II.

Menurut Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, untuk assessment ini pihaknya menggandeng Universitas Islan Negeri (UIN) Syarif Hidayatulah Jakarta,guna menilai dan memproses assessment kompetensi para pejabat.

“Ini bagian dari lelang jabatan terbuka atau oven binding,sebab ada 11 jabatan yang sampai saat ini masih kosong atau hanya dijabat oleh Plt saja. Apabila terlalu lama kosong maka tidak baik juga untuk jalannya roda pemerintahan ini,”tandasnya,Kamis (24/5/2018).

Disebutkan, untuk tim seleksi (timsel) lelang jabatan terbuka eselon II ini masih dibentuk oleh Pemko sendiri. Karena ranahnya hanya masih pejabat daerah saja, berbeda kalau lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah (Sekda). Yang ranahnya harus sampai ke pusat.

Riban pun mengungkapkan, bahwa lelang jabatan terbuka ini tidak sama dengan lelang yang dilakukan sebelumnya,yang hanya melaui job fit yakni hanya untuk roling jabatan di beberapa posisi satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

“Kalau yang kemarin itu Job Fit, itu dilakukan hanya perputaran atau pergeseran pejabat saja. Sebab karena batasan umur dan sebagainya maka dilakukan pergeseran itu, termasuk cocok tidaknya pejabat yang ditanganinya saat ini,” kata Riban.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya Nyta Bianyta Rezza menjelaskan, jabatan yang kosong tersebut seperti jabatan Asisten I dan II Setda Kota Palangka Raya, jabatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes). Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Sat Pol PP.
“Oven binding ini memang untuk jabatan yang kosong makanya kita lakukan assessment,”singkat Nyta VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!