Katingan

Polres Katingan Siapkan Personel Untuk Pengamanan Idul Fitri

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Kepolisian Polres Katingan akan melakukan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.
Pasukan pengamanan yang terdiri dari unsur Polri Polres Katingan, TNI, Pemerintah Daerah dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Untuk mempersiapakan anggota dalam pengamanan, Kepolisian Polres Katingan menggelar apel gelar pasukan operasi ketupat telabang tahun 2018, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H. Anggota aparat keamanan dipersipkan guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar, Rabu (6/6/2018) dihalaman Polres Katingan.

Dalam apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh, anggota Polres Katingan, TNI, Pemadam Kebakaran, Manggal Agni, Satpol PP dan Pramuka binaan Polres Katingan.

Kapolres Katingan Akbp Elieser Dharma Bahagia Ginting S.I.K, selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Kapolri mengatakan bahwa operasi ketupatan dilaksanakan serentak seluruh jajaran Polda.

Untuk operasi tahun ini, terdapat empat potensi kerawanan yang diwaspadai yakni diantaranya, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi rawan bencana alam serta gangguan kamtibmas seperti pencurian kendaraan, serta ancaman terorisme.

“Untuk persiapan anggota kita akan siapkan beberapa pos, diantaranya pos pengamanan, pelayanan, dan pantau,”kata Kapolres

Pos pantau yang dipersiapkan yaitu seperti pemantauan bagi masyarakat yang menggunakan jalur trasportasi sungai akan dipersiapkan pos pantau.
Untuk jalur darat sendiri ada pos pengamanan dan pelayan.
Untuk jumlah personel sendiri selama pengaman nanti berjumlah sekitar 300 personil, yang akan tersebar diwilayah-wilayah tertentu.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!