DPRD Kota Palangka Raya

Koperasi Dituntut Mampu Berkontribusi Majukan Ekonomi Kerakyatan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Koperasi yang ada di Kota Palangka Raya saat cukup banyak, namun sejauh ini belum terlihat peranannya dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya maupun berkontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Ungkapan itu disampaikan anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini, karena melihat pesatnya perkembangan koperasi di “Kota Cantik Palangka Raya belakangan ini.

“Tidak salah, kalau kita mengharapkan ekonomi kita juga akan maju dengan semakin banyaknya koperasi di kota ini berperan jadi penggerak kemajuan ekonomi,”ungkapnya, Minggu (29/7/2018).

Kata Diu, bukan tanpa alasan, karena pesatnya pertumbuhan koperasi, maka disitulah justru muncul tuntutan, bahwa koperasi harus mampu berkontribusi bagi pertumbuhan dan kemajuan ekonomi.

Terlebih tuntutan bagi koperasi saat ini, bukan hanya soal program simpan pinjam semata, bahkan koperasi justru diharapkan mampu bergerak di bidang usaha kecil menengah, industri kerajinan bahkan perdagangan.

“Termasuk bekerjasama dengan banyak pihak sebagai mitra usaha. Kita minta pengurus koperasi di Palangka Raya ini dapat berbenah dan berinovasi. Buatlah lompatan dengan melihat potensi yang ada. Jangan hanya selesai koperasi terbentuk, namun tidak beriovasi,”cetus Diu.

Sesungguhnya, tambah dia, koperasi yang mampu melakukan penguatan ekonomi produktif, otomatis akan dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya, bahkan mampu menjadi jembatan UMKM dalam memasarkan hasilnya.

“Dengan peningkatan ekonomi sudah pasti juga akan meningkatkan UMKM yang ada, terutama bisa menjualakan hasil-hasil kerajinan UMKM, dengan begitu peningkatan prekonomian masyarakat akan tercapai,”imbuh politisi Hanura ini.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!