Palangka Raya

Lomba  Kampung  Hijau Memasuki Tahap Akhir Penilaian

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Lomba kampung hijua  dan bersih  yang tahun ini kembali digelar Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui suku  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, kini sudah memasuki  babak akhir penilaian.

Kabid Kebersihan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath mengungkapkan, lomba yang diperuntukan bagi lingkungan RT tersebut akan dilakukan penilaiain tahapan final, yakni mulai tanggal 10-12 Juli 2018 yang dilakukan oleh tim penilaian independen dengan turun kelapangan

Ada 21 RT yang akan dinilai tahapan final, yang terdiri dari 16 RT masuk kategori wilayah perkotaan dan 5 RT masuk kategori wilayah pedesaan,”ungkapnya, Minggu (8/7/2018).

Jauh sebelumnya lanjut Alfath, tahapan penilaian lomba kampung hijau juga telah dilakukan oleh tim penilai, sampai akhirnya mengkerucut menjadi 21 RT.

“Banyak RT yang tahun sebelumnya pernah menjuarai lomba ini tumbang pada tahap penilaian awal. Itu dikarenakan progres pembenahan berkelanjutan tidak maksimal dilakukan,”bebernya.

Menurut Alfath, agar terus bisa lolos dan mampu meraih ponit maksimal, maka  RT-RT yang mengikuti lomba tersebut, harus memperhatikan dan menjaga  parameter  indikator penilaian. Seperti kebersihan , sarana dan prasarana tempat pembuangan sampah, sistem drainase dilingkungan yang tetap terjaga, penghijauan dan keaktifan masyarakat.

“Untuk keaktifan masyarakat ini pointnya tinggi. Dimana kegiatan atau aktivitas gotong royong warga RT akan dinilai dan dipantau dalam setiap minggu,”terangnya.

Ditambahkan Alfath, pengumuman hasil penilaian lomba kampung hijua  dan bersih  tersebut akan dilakukan  pada saat upacara HUT Pemko Palangka Raya atau HUT RI  17 Agustus 2018.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!