DPRD Kota Palangka Raya

Pengembangan Pariwisata Perlu Dukungan Pemerintah Provinsi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Selama ini sektor pariwisata terus digenjot, baik oleh pemprov Kalteng maupun Kota Palangka Raya, namun memang masih belum terlihat seknifikan dan masih perlu banyak dukungan dari berbagai kalangan.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah, mengatakan memang selama ini banyak upaya pemerintah dalam meningkatkan sektor pariwisata namun memang masih banyak yang perlu di benahi, sehingga kedepan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Memang berbicara tentang peningkatan sektor pariwisata masih banyak yang harus dibenahi terutama tempat-temoat yang menjadi unggulan sektor pariwisata seperti di Sei Gohong, Sabangau, Kereng Bangkirai dan daerah plamboyan bawah,” ucapnya saat dibincangi, Minggu (15/7/2018).

Karena, Lanjutnya, untuk meningkatkan sektor pariwisata memang tidak mudah, sangat diperlukan bantuan dan dukungan dari semua pihak, seperti pemerintah kota, pemerintah provinsi dan juga masyarakat itu sendiri.

“”Saya yakin degan adanya bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam hal anggaran untuk pembenahan sarana dan prasarana pariwisata maka akan cepat terlaksana pembenahan pembangunan dalam sektor pariwisata dan saya yakin untuk tahun yang akan datang sektor pariwisata menjadi salah satu sumber PAD,” tukasnya optimis.

Dia juga mengatakan, dengan peningkatan sektor pariwisata akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut, salah satunya masyarakat Kota Palangka Raya. Sebab ekonomi masyarakat disekitar objek wisata akan meningkat dengan sendirinya, dengan begitu kesejahteraan masyarakat juga akan terangkat.

“Semakin terkenalnya objek wisata kita, sudah tentu akan akan meningkatkan perekonomian kota dan juga masyarakat, contohnya perhotelan akan meningkat, masyarakat sekitar objek wisata juga akan merasakan dampak perekonomiannya terutama jasa dan perdagangannya,” pungkasnya.

Maka dari itu, Dirinya mengharapkan dukungan masyarakat juga dalam peningkatan objek wisata, dengan dukungan masyarakat dan pemerintah, maka kedepan tujuan peningkatan sektor pariwisata akan tercapai. VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!