DPRD Kota Palangka Raya

Dewan Dukung Program Sadar Bayar Pajak

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Diu Husaini, mengapresiasi upaya pemerintah kota (Pemko) melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak. Khususnya Khususnya bagi pajak bumi bangunan (PBB).

“Kami mengapresiasi upaya pemko dan sangat mendukung gerakan kesadaran masyarakat membayar pajak yang berkelanjutan,”ungkap Diu, Jum’at (3/8/2018).

Menurutnya, melalui gerakan kesadaran masyarakat membayar pajak, akan mampu mendongkrak kesadaran masyarakat untuk melaksanakan tanggungjawabnya sebagai masyarakat dalam membayar pajak, yang tentunya demi keberlangsungan pembangunan itu sendiri.

“Ya, kita mendorong pihak BPPRD Kota Palangka Raya, dapat mengoptimalkan target-target penerimaan PBB agar lebih tercapai, terutama melalui gerakan kesadaran masyarakat membayar pajak tersebut,”cetusnya lagi.
Memang menurut politisi partai Hanura Kota Palangka Raya ini, untuk melakukan ekstensifikasi sumber pajak, terutama pajak bumi dan bangunan dari masyarakat, bukanlah perkara yang mudah. Karena lebih mengarah adanya kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Paling tidak harus ada upaya optimalisasi, terutama BPPRD Kota Palangka Raya harus melakukan terobosan untuk mengajak masyarakat memiliki rasa tanggungjawab dalam membayar pajak,”tuturnya.

Selain itu sinergitas untuk menghimpun para wajib pajak harus optimal dilakukan. Terutama bersinergi dengan pihak-pihak terkait. Seperti kelurahan, kecamayan, hingga pihak perbankan.

“Paling tidak, pemko harus memiliki target, yakni setiap tahun harus ada peningkatan dalam penerimaan PPB ini,”tandasnya.

Dalam bagian lain kata Diu, bagi masyarakat yang telah menerima surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT), diimbau untuk memiliki kesadaran membayar pajaknya ditempat-tempat yang telah ditentukan.”Kita mengimbau masyarakat supaya taat membayar pajak. Karena pajak yang dibayarkan itu akan terlihat hasilnya dalam bentuk pembangunan daerah,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!