DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Palangka Raya Ada Terduga Teroris ,Kotim Wajib Waspada

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Terduga teroris yang berhasil diamankan oleh tim densus 88 Polda Kalteng senin (13/8), baru ini, menyita perhatian publik khususnya wakil ketua DPRD Kotawaringin Timur H.Supriadi MT yang mengikuti perkembangan kasus tersebut sampai saat ini.

Dibincangi wartawan tadi siang, dia mengatakan saat ini kondisi daerah Kotawaringin Timur ini masih sangat aman, oleh sebab itu ,Diminta Kepada Aparat agar lebih Maximal lagi dalam rangka Memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Seluruh forum kaodinasi pimpinan daerah (FKPD) agar Kordinasi secara Intensif terkait Pencegahan masuknya Teroris ke Daerah. Dalam hal ini Pemerintah Daerah agar Selektif melalui SOPD terkait terhadap Keluar masuknya Tenaga Kerja di Kotim selain itu juga libatkan Partisipasi Seluruh Elemen Masyarakat terhadap Pendatang,” Ungkapnya.

Dia menilai peran penting Tokoh agama dan tokoh masyarakat ,serta Organisasi Keagamaan dan Lintas Agama untuk melakukan Pencerahan serta Kordinasi dan Sosialisasi di Tengah Masyarakat perlu ditingkatkan.

”Bagaimanapun setiap warga pendatang kendatipun dia berstatus ASN atau pun intansi atau perusahaan swasta wajib untuk melaporkan diri ke RT setempat,” Tukasnya.

Menurutnya selain melakukan pengawasan dan meningkatkan kewaspadaan, pihak polri supaya mengawasi segala aktifitas yang ada dimedia sosial karena kebanyakkan jaringan yang menyesatkan tersebut bermula dari pertemanan di media sosial.

“Kami harap polri juga aktif mengawasi aktifitas dimedia sosial ini adalah salah satu upaya untuk melakukan pencegahan,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!