Kalimantan TengahPalangka Raya

Wagub Kalteng dan Walikota Palangka Raya Anjangsana HUT RI

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Provinsi kalimantan Tengah bersama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya, menggelar kegiatan anjangsana bersama dalam rangka peringatan HUT RI ke- 73

Anjangsana yang dilakukan dengan sasaran panti asuhan, panti jumpo, rumah sakit dan pusat sosial kemasyarakatan lainnya itu, dilakukan oleh jajaran kedua pemerintahan daerah tersebut yang dilakukan secara terpisah atau beregu.

Salah satunya yaitu panti asuhan “Berkah Palangka Raya” dibawah binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Jalan G Obos Km 5.5, dimana panti asuhan ini mendapat kunjungan anjangsana dari Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail bersama dengan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia,Rabu (15/8/2018).

Dalam anjangsana tersebut wagub dan walikota bertatap muka secara langsung dengan puluhan anak-anak panti asuhan dan para pengelola maupun pembinan panti, sekaligus melihat sarana dan prasarana panti yang kemudian diisi dengan pemberian bingkisan dan santunan.

Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail mengatakan, permasalahan sosial masyarakat saat ini, bukan hanya tanggungjawab pemerintah daerah, namun menjadi tanggungjwab bersama banyak pihak. Seperti halnya partisipasi dari pihak swasta dituntut untuk peduli.

Memang kata dia, sudah banyak perusahaan yang telah menggerakan nilai-nilai kepedulian. Hanya saja sayangnya, nilai kepedulian itu hanya berkiprah dilingkungan atau kawasan tempat usahanya saja.

“Padahal tidak harus seperti itu, berbagi dan peduli bisa dilakukan dimanapun. Terutama dipanti-panti kawasan pelosok. Mereka sangat membutuhkan kepedulian kita, terlebih di alam kemerdekaan saat ini,”cetusnya.

Hal yang sama disampaikan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, yang mendorong kepedulian banyak pihak dalam berpartisipasi, bersatupadu, bergotong royong dan bergandengan tangan untuk saling membantu dan berbagi.

“Pemerintah daerah bersama dengan elemen terkait lainnya harus hadir, untuk memberikan semangat, motivasi, mengurus sekaligus mengayomi antar sesama yang memerlukan, termasuk anak yatim piatu,”imbuhnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!