DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Wakil Ketua Komisi III Dulung Pemkab Buat Bandara Baru Di Selatan Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim, Sarjono SH sangat mendukung apa apabila pemerintah daerah merencanakan pembangunan Bandar Udara (Bandara) baru di wilayah selatan Kotawaringin Timur ini kedepannya.

Menurutnya, selain potensi wisata, pertumbuhan ekonomi dari segi perikanan dan juga petani lainnya sangat strategis untuk dikembangkan di daerah yang jauh dari jangkauan kabut asap ketika musim pancaroba musiman.

“Kalau di bangun di sekitar Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampi, kita rasa sangat strategis lokasinya, disamping terhindar dari kendala labut asap pada musim kemarau, juga perkembangan wisata dan aset ekonomi juga akan tumbuh pesat,” Ujarnya, Kamis (27/9).

Selain itu dia juga menegaskan, dengan dibangunnya bandara diwilayah tersebut, maka akan banyak lahir potensi-potensi lainnya secara tidak langsung akan mengikuti, seperti contoh, perhotelan rumah makan dan lainnya.

“Kemajuan akan pesat kalau Bandara sudah dibangun disana, bahkan dalam jangka waktu satu tahun akan terlihat majunya, dari berbagai sektor, karena ini menyangkut kebutuhan orang banyak, apalagi Ujung Pandaran kan terkenal dengan panorama alamnya, disitu nilai jualnya sangat mahal,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *