Katingan

BPBD Katingan Himbau Agar Jangan Lakukan Pembakaran Sembarangan

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Masyarakat Kabupaten Katingan diharpakan agar dapat membantu pemerintah dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan.

Seperti yang terjadi baru-baru ini kebakaran hutan terjadi disekitar keluarahan Bukit Batu kecamatan Katingan Hilir, dan mengikibatkan sekitar dua hektar lahan terbakar.

“Kami sangat berharap bantuan dari masyarakat untuk pro aktif juga membantu pemerintah, karna bagaimanapun dalam hal mengatasi kebakaran hutan bukan hanya tugas pemerintah tapi juga masyarakat,”Imbuhnya.

Kepala BPBD Kabupaten Katingan Icing juga menghimbau, agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dan diharapkan sinergitas seluruh elemen untuk menjaga karhutla di kabupaten Katingan  ucapnya kepada media ini Senin (1/10/2018)

“Kita berharap agar masyarakat tidak membakar secara sembarangan, disamping itu termasuk pelanggaran hukum juga akan dapat menimbulkan efek tidak baik dan tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan,”Pungkasnya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!