DPRD Gunung MasGunung Mas

Guru SMP/MTs Dilatih Peningkatan Kompetensi

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM – Para guru Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) di wilayah Kabupaten Gunung Mas mendapat Pelatihan Peningkatan Kompetensi (10-15 Oktober), kegiatan ini diikuti sebanyak 20 guru bidang Studi Bahasa Inggris yang digelar di aula BP3D setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) HM Rusdi dalam sambutannya dibacakan Kabid Pembinaan Ketenagaan, Martono mengatakan, pelajaran Bahasa Inggris merupakan pelajaran yang sangat penting bagi para peserta didik, karena pelajaran ini masuk di dalam Ujian Nasional (UN).

Dengan mendapat pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Bahasa Inggris ini, diharapkan para guru yang menjadi peserta dapat meningkatkan kompetensi sebagai tenaga pendidik yang berkualitas.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, para guru yang mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi diharapkan dapat menyusun rencana pembelajaran, nilai siswa dalam menghadapi UN dapat lebih baik, dan siswa dapat menguasai bahasa Inggris, paling tidak secara pasif.

Program ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Berkala Maju Bersama (BMB) dan PT Jaya Jadi Utama (JJU) bekerjasama dengan Disdikbud Kabupaten Gumas, ujarnya.

Menurutnya, ini sangat membantu dalam hal pembiayaan, yang belum pernah kita laksanakan karena keterbatasan anggaran. Kiranya ini dilaksanakan secara efisien, efektif dan berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, Fasilitator Integrasi Program Perusahaan Besar Swasta (PBS) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas, Dian menerangkan kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang guru bahasa Inggris tingkat Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) dari berbagai sekolah di wilayah setempat.

Kegiatan ini diisi dengan pemberian materi selama lima hari, dan praktek selama satu hari. Untuk praktek, para peserta pelatihan langsung menerapkan materi yang mereka dapatkan selama pelatihan di SMP Negeri 6 Kurun, ujar Dian. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!