Barito TimurDPRD Barito Timur

Masyarakat Harus Sadar Bahaya Karhutla

Camat Benua Lima, Trikorianto SP MM bersama pihak manajemen PT Pamapersada, Kapolsek Benua Lima dan Danramil Benua Lima saat menyampaikan arahannya, kemarin (31/10).

Tamiang layang,Gerakkalteng.com -Camat Benua Lima, Trikorianto memberikan apresiasi atas keperdulian dan bantuan dari PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro, yang bekerjasama dengan Damkar tingkat kecamatan. Dalam upaya pelatihan penyadaran kepada masyarakat akan bahaya kebakaran hutan dan lahan. Khususnya di wilayah kecamatan setempat, yang menjadi ring satu wilayah operasional PT Pamapersada.
“Kita sangat apresiasi atas kerja sama antara PT Pamapersada dan Damkar tingkat kecamatan Benua lima. Dalam upaya memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan,” kata Triakorianto saat dikonfirmasi PE, Rabu (31/10).
Dijelaskannya, didalam kerja sama tersebut, pihak PT Pamapersada juga membantu pembiayaan operasional dan sarana pendukung dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan. Khususnya di wilayah kecamatan Benua Lima.
“Kita harapkan melalui pelatihan dan materi yang disampaikan narasumber, bisa lebih memberikan pemahaman serta kesadaran kepada masyarakat akan bahaya dari kebakaran hutan dan lahan,” timpalnya.
Trikorianto mengingatkan agar masyarakat yang telah mendapat pelatihan dari narasumber, agar setiap membersihkan lahannya tidak dengan cara membakar. Sebab dampak buruknya bisa merugikan dari sisi kesehatan dan kerusakan lingkungan, baik secara nasional dan regional.
Trikorianto juga menuturkan melalui kegiatan yang dilakukan, masyarakat bisa mengetahui langsung terkait peraturan dan perundang-undangan yang mengatur tentang sanksi terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.
“Walaupun sekarang ini sudah memasuki musim penghujan. Namun harapannya melalui pelatihan yang dilaksanakan dalam bentuk kerja sama ini terus berlanjut pada tahun depan dalam menghadapi bahaya Karhutla ditahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!