Barito TimurDPRD Barito Timur

Prioritaskan Program Pembangunan yang menyentuh Kepentingan Masyarakat

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bartim, Janjo Briano 

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM-
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bartim, Janjo Briano mengingatkan pemerintah daerah serius untuk menyusun masalah anggaran dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.
“Dewan berharap realisasi pembangunan tercapai dan lebih baik bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat,”kata Janjo kepada awak media, Senin (1/10/2018) Tamiang layang.
Politikus asal PDIP juga meminta, agar program dan kegiatan yang diusulkan perangkat daerah benar – benar prioritas dan realisasinya bisa tercapai dengan baik tanpa adanya kekurangan atau factor lainnya.
“Program pembangunan harus terus dilaksanakan dan benar – benar berazaskan kepentingan bersama,” timpal Janjo
Politisi PDIP ini menambahkan perhatian pembangunan dari infrastuktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian masyarakat terus menjadi pertimbangan dewan, dan pihaknya akan terus mengawal agar yang diusulkan eksekutif dalam program kegiatan bermanfaat.
“Tidak menginginkan ada program pembangunan tidak direalisasikan dengan baik. Sebab pemerintah daerah telah memiliki acuan dan berdasarkan visi misi yang tertuang dalam RPJP  atau RPJMD,”ujarnya.
 Janjo juga mengharapkan adanya perhatian besar pemerintah daerah terhadap permasalahan yang sifatnya mendesak untuk direspon positif. Terkait usulan maupun masukan dari masyarakat yang disampaikan melalui hasil kerja dewan hendaknya menjadi pemikiran dan pertimbangan yang baik untuk kemajuan pembangunan yang mwnywntuh kepentingan masyarakat.
“Semua usulan dari warga yang disampaikan melalui dewan, seharusnya bisa menjadi pemikiran pemerintah daerah dalam pembangunan setiap tahunnya,” pungkasnya.(Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!