Barito Timur

216 Peserta Ikut Tes SKB

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM – Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Barito Timur menggelar tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi para calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang melamar di lingkungan instansinya. Kegiatan tersebut berlangsung di SMAN 1 Tamiang Layang, jalan Nansarunai, Sabtu (8/12) pagi.
SKB tersebut diikuti 216 peserta berdasarkan hasil seleksi berdasarkan ranking nilai Seleksi kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya yang telah dilaksanakan. tes computer assisted test (CAT) dilaksanakan dengan tiga sesi, setiap sesi diikuti 80 peserta. Di dalam ruangan CAT, peserta duduk sesuai dengan nomor yang telah dimiliki. Komputer pun sudah siap menyala.
Kabid Pengadaan Mutasi Formasi Pensiun (PMFM) BKSDM Kabupaten Bartim Daya Amino Ukur, mengatakan bahwa hasil dari Tes SKB dapat langsung di lihat oleh para peserta, namun lulus atau tidaknya yang menentukan oleh Pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
“kita hanya menyediakan tempat dan mempasilitasi para peserta tes SKB, untuk menentukan lulus atau tidaknya nanti akan diumumkan oleh BKN Pusat, walau peserta usai mengikuti tes dapat langsung melihat hasilnya,” Pungkasnya.
Sementara Itu, Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bartim, Ir Eskop memberikan saran agar peserta fokus dan tenang dalam mengisi soal-soal SKB Selain itu, dia menyinggung terkait tugas-tugas PNS yang nanti akan dijalani para peserta yang lulus SKB tersebut.
“PNS melakukan pelayanan publik, menyelesaikan pekerjaan dengan penuh tanggungjawab,” ujar Eskop dihadapan para peserta Tes SKB.(vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *