HeadlinePalangka Raya

Kebun Buah Pak Slamet Bakal Jadi Agrowisata

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Perkebunan milik Slamet Riyadi, beralamat di Maduhara kawasan Pasir Panjang Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya direncanakan bakal menjadi lokasi agrowisata terpadu, karena Slamet dinilai mampu mengolah lahan gambut menjadi subur ditumbuhi aneka buah-buahan dan sayuran.

Keberhasilan Slamet dalam mengembangkan perkebunan buah ini mematik perhatian Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang datang langsung kelokasi perkebunan tersebut, Selasa (12/2/2019) sore.

“Saya sudah melihat sendiri beragam buah dan sayuran dari hasil kebun ini. tadi kita berdiskusi agar perkebunan ini bisa dijadikan agrowisata terpadu.,”ungkap Fairid.

Menurutnya kawasan, Kereng Bangkirai sudah memiliki destinasi wisata air yang memiliki daya tarik tersendiri. Namun kedepan akan lebih lengkap lagi bila memiliki potensi agrowisata.

“Setidaknya pemerintah akan memperhatikan dalam hal peningkatan infrastruktur jalan, untuk menuju ke kawasan perkebunan buah pak Slamet yang seluas sekitar dua hektare ini,”cetus Fairid.

Ditempat yang sama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Palangka Raya, Barit Rayanto menyampaikan bahwa pihaknya hanya sebagai inisiator yang mencetuskan bahwa kebun pak Slamet ini memiliki potensi yang besar dan layak untuk di kembangkan

“Kebun ini sangat layak untuk dijadikan destinasi wisata khususnya agrowisata. Terlebih melihat semangat pak Slamet yang mampu mengolah lahan gambut menjadi perkebunan buah buahan dan sayuran,”ujarnya.

Adapun dalam kunjungan Wali Kota Palangka raya Fairid Naparin tersebut , turut diikuti sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.Disana mereka meninjau lokasi kebun dan sayur sekaligus juga memetik buah yang sudah masakVD.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *