DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

586 CPNS Bakal Ikuti Tahapan Prajabatan Ini Pesan Komisi III

Anggota Komisi III DPRD Kotim Sutik

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Sebanyak 586 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhasil lulus pada seleksi tes CPNS tahun 2018 tahun lalu akan segera mengikuti pelatihan prajabatan yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur tidak lama lagi.

Dalam hal ini Anggota Komisi III DPRD Sutik, berharap agar seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang nantinya bakal dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mana ditugaskan di Kotawaringin Timur ini bisa menjaga nama baik daerah maupun lembaga serta instansinya.

“Kita ucapkan selamat atas keberhasilan mereka, dan tentunya kita berharap calon-calon ASN ini nantinya bisa menjadi sosok panutan, dan tidak mencoreng nama daerah termasuk nama lembaga serta instansinya,” Ungkapnya Jumat (29/3).

Sutik juga menyebutkan tidak kalah pentingnya para ASN yang lulus di bidang Pendidikan dan juga Kesehatan yang mana sudah mendapat tugas di pelosok daerah Kotim ini agar kiranya bersungguh-sungguh dan mengingat sumpah janji jabatan seorang ASN.

“Kerja Ikhlas jadi pelayan rakyat itu harus diutamakan karena itu dasar kuat rasa sosial kita kepada orang lain, dari situ nantinya akan tumbuh keterbiasaan dengan suasana perkampungan, banyak contoh ASN yang berhasil menjadi panutan di daerah pedalaman kita selama ini,” Ujarnya.

Legislator Gerindra ini juga menjelaskan tempat tugas yang jauh bukan suatu masalah selama masih dalam lingkup Kotawaringin Timur ini dan masih bisa dijangkau. Yang terpenting menurutnya adalah bagaimana cara mengelola si daerah yang itu agar bisa tersentuh pembangunan.

“Kadang-kadang dari tenaga pendidik dan kesehatan ini juga informasi-informasi kita yang duduk di DPRD ini bisa melihat ternyata masih ada yang perlu di perhatikan terutama melalui postingan di media sosial dan sebagainya, selama itu bermanfaat bagi orang banyak tidak masalah,” Tukasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!