HEADLINEKatingan

64 Pejabat Dilakukan Rotasi Jabatan

KASONGAN – Sebanyak 64 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dilantik, Jumat (8/9/2023) sore. Prosesi Pengambilan Sumpah dan Janji Jabatan, dipimpin langsung oleh Bupati Katingan, Sakariyas SE.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain Dra, Agus Terami sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan. Drs. Rubadi Wibowo, MAP sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten Katingan. Ir. Imelda Pratiwi sebagai Kepala Bagian Umum Setda Katingan. Paulus, SE, MM sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Katingan.

Irwan, ST sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan. Patrisia, ST sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Kabupaten Katingan. Niko Yandra, S.Sos sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Katingan.

Bambang Seruyanto, S.STP sebagai Camat Tasik Payawan, Ratu, SE sebagai Camat Tasik Payawan. Darwawan, S.Kom sebagai Camat Pulau Malan, Amos S.Pd sebagai Camat Marikit. Nikolas Danil, S.STP, MIP sebagai Camat Mendawai dan Purwoko Sebagai Camat Katingan Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa promosi, rotasi dan mutasi merupakan sebuah dinamika perkembangan organisasi, yaitu suatu proses yang harus dilaksanakan terus menerus.

“Ini merupakan kebutuhan organisasi, sebagai upaya untuk meningkatkan efektifitas organisasi dan mendorong kinerja pelayanan publik dan juga pembangunan daerah,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi dan juga bagi setiap Pegawai Negeri Sipil.

“Pelantikan ini diharapkan dapat menjadi satu pemicu dalam peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, menggerakkan roda pemerintahan yang menjadi tanggung jawab kita bersama, sebagai amanah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sakariyas mengajak para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan jabatan dan lingkungan yang baru.

“Selain itu, senantiasa bertanggungjawab dan memegang teguh integritas. Bangun dan laksanakan program kerja untuk mewujudkan Katingan Bermartabat, Katingan Berbudaya, Maju, Religius, Terintegrasi, Berkesinambungan dan Terbuka,” pesannya.

Bupati juga menegaskan, agar pejabat yang baru dilantik harus menjaga nama baik pribadi dan organisasi. Yakni, dengan dengan tidak melakukan perbuatan penyimpangan yang terkait dengan norma, etika dan hukum.

“Karena jabatan yang diberikan kepada bapak dan ibu sekalian merupakan amanah dan wujud pengabdian kepada masyarakat,” imbuhnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!