Barito TimurHEADLINEHukum dan Kriminal

Gara-Gara Tanah, Pria Katambung Tega Tebas Adik Ipar

Selanjutnya, pelaku mengambil parang lalu membacok korban sebanyak satu kali sehingga korban mengalami luka di bagian kepala bawah sebelah kiri. Setelah itu, pelaku langsung menyerahkan diri ke SPKT Polres Barito Timur.

FOTO : Tersangka Sukojo alias pak Ambul saat menyerahkan diri.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kasus penebasan menggegerkan warga di Dusun Katambung Rt 05 Desa Harigen pada Minggu (10/10/2021), sekitar pukul 14.30 WIB.

Diketahui pelakunya adalah Sukojo alias pak Ambul, sedangkan korbannya bernama Leimono Muguk yang merupakan adik ipar pelaku.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melalui Kapolsek Dusun Timur Iptu Fery Endro mengatakan bahwa ketika itu pelaku mendatangi rumah ibu kandungnya bernama Minah untuk menanyakan masalah hibah tanah yang diperuntukan untuk jalan desa. Pertanyaan pelaku yakni ‘kenapa tidak jadi padahal material sudah siap’. Mendengar informasi tersebut pelaku, Sukojo menjadi emosi, dan tidak lama kemudian datanglah korban Leimono Muguk.

Selanjutnya, pelaku mengambil parang lalu membacok korban sebanyak satu kali sehingga korban mengalami luka di bagian kepala bawah sebelah kiri. Setelah itu, pelaku langsung menyerahkan diri ke SPKT Polres Barito Timur.

“Usai mendapatkan laporan, beberapa anggota bergerak cepat mendatangi tempat kejadian perkara. Lalu polisi membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis dan visum,” ujar Kapolsek, Senin (11/10/2021).

Selanjutnya, pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan kepala desa dan keluarga tersangka untuk menyerahkan diri di Mapolsek Dusun Timur.

Beberapa anggota bergerak cepat untuk menangkap pelaku dirumahnya, ternyata pelaku sudah menyerahkan diri ke Polres Barito Timur.

“Pelaku diamankan di Polres Barito Timur selanjutnya ditangani oleh Polsek Dusun Timur,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, telah diamankan sejumlah barang bukti berupa.

“Satu bilah sajam jenis parang panjang ukuran 50 cm, satu lembar baju trainng warna merah motif Lining. Serta satu lembar celana pendek warna cream corak hitam merek wairul,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *