DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pengusaha Dan Perusahaan Yang Ada Di Kotim Menjadi Mitra Dan Mampu Memajukan Daerah

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri (tiga dari kiri) saat menghadiri kegiatan di Pelabuhan Bagendang.

SAMPIT,GERAKKALTENG.com–Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri mengharapkan perusahaan dan juga pengusaha yang ada di Kotim menjadi bagian untuk membangun daerah. Apalagi keberadaan mereka ini terus berkembang di kabupaten berjuluk Habaring Hurung ini.
“Saya berharap, perusahaan apapun yang ada di Kotim agar dapat bermitra dengan pemerintah daerah. Hal ini untuk memberikan kemajuan dan juga membangun daerah yang kita cintai ini. Terlebih lagi Kotim ini merupakan salah satu daerah di Kalimantan Tengah menjadi daerah pusat perdagangan,”ujar pasangan Bupati Kotim Supian Hadi ini.
Dikatakannya, pemerintah daerah terus mendorong semua investasi yang ingin menanamkan sahamnya di kabupaten ini. Investasi ini dimaksudkan, ujarnya, untuk mendorong roda perekonomian daerah dan dapat meningkatkan pembangunan.
“Jangan sampai keberadaan investor di Kotim hanya mengambil keuntungan semata tanpa memberikan manfaat dan juga kesejahteraan bagi warga yang ada di Kotim ini nantinya. Selaku pemerintah daerah tentunya akan membuka pintu bagi siapa saja yang akan melakukan investasi, dengan syarat patuh dengan aturan yang berlaku,”pintanya.
Selain itu pula, keterlibatan pengusaha yang ada di Kotim dikatakan wabup, sangat membantu bagi warga yang ingin bekerja.
“Semakin banyak warga yang menjadi pengusaha, maka semakin banyak warga pula yang akan terbantu dalam hal pekerjaan. Hal tersebut akan berpengaruh kepada tingkat kemiskinan yang ada di Kotim. Sebab, banyaknya pengusaha banyaknya lapangan pekerjaan maka masalah kemiskinan tentunya dapat bisa diatasi,”jelasnya.
Oleh sebab itu, kehadiran pengusaha dan perusahaan yang ada di Kotim ini harus menjadi solusi bagi daerah. Bukan saja menambah pemasukan bagi daerah, yang terpenting adalah dapat mengurangi angka pengangguran dan tentunya mengentaskan kemiskinan.
“Semua orang pasti menginginkan kehidupan yang layak dan berkecukupan. Saya berharap, pengusaha dan perusahaan yang ada di Kotim menjadi mitra dan mampu memajukan daerah,”ungkapnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!